Deretan HP Xiaomi Terbaru 2019 Beserta Spesifikasi Lengkap

Deretan HP Xiaomi Terbaru 2019 Beserta Spesifikasi Lengkap

  24 May 2019

Xiaomi merupakan salah satu vendor di industri smartphone yang menjadi pilihan banyak orang. Bagaimana tidak, Xiaomi menawarkan smartphone dengan harga yang lebih murah tetapi spesifikasi yang tidak kalah dengan vendor lain.

Vendor yang satu ini juga produktif dalam mengeluarkan hp baru setiap tahunnya. Tahun 2019 ini pun, Xiaomi sudah merilis beberapa hp yang sudah masuk ke pasar Indonesia. Tentunya handphone tersebut sangat populer dan laris.

Handphone Xiaomi terbaru tersebut adalah Redmi 7 dan Redmi Note 7. Selain kedua hp tersebut, ada juga seri flagship seperti Xiaomi Mi 9.

Jika Anda penasaran, cek spesifikasi handphone tersebut berikut ini.

  1. Redmi 7

Redmi 7 sudah dirilis April lalu dan masuk ke pasaran Indonesia. Redmi 7 ini merupakan penerus dari Redmi 6. Redmi 7 mempunyai layar seluas 6.26 inchi yang beresolusi HD dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Pada layar ini, terdapat notch kecil di-atasnya yang menggunakan desain dot drop.

Untuk dapur pacunya, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 632 yang dilengkapi dengan RAM 2 GB atau 3 GB dan didukung oleh penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Redmi 7 juga dilengkapi oleh total 3 kamera.

Terdapat satu kamera depan beresolusi 8 MP ditambah dua kamera belakang yang memiliki resolusi 12 M dan 2 MP.

  1. Redmi Note 7

Handphone yang sudah dirilis sejak Maret ini hadir dengan layar berdesain waterdop notch seluas 6.3 inchi. Redmi Note 7 didukung oleh prosesor Snapdragon 660.

Yang menarik dari handphone ini adalah konfigurasi kameranya. Kamera belakang Redmi Note 7 merupakan dual kamera berkonfigurasi 48 MP dan 5 MP. Kamera yang 48 MP bahkan menggunakan sensor Samsung GM 1.

Selain itu, Note 7 juga dilengkapi oleh dual-LED flash monokrom, PDAF teknologi AI hingga EIS untuk mendukung dual kamera tadi. Sementara itu , kamera depannya beresolusi 13 MP yang dilengkapi AI Face Unlock, AI single shot blur, AI smart beauty, dan HDR.

Note 7 hadir dengan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB serta penyimpanan internal yang berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

  1. Xiaomi Mi 9

Xiaomi Mi 9 memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Dengan layar berdesain waterdrop seluas 6.39 inchi yang lengkap dengan panel berteknologi super AMOLED ini didukung oleh prosesor Snapdragon 855.

Prosesor tersebut masih akan didukung dengan RAM sebesar 6 GB atau 8 GB serta ditambah dengan penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 128 GB atau 256 GB.

Kameranya juga tidak tanggung-tanggung, dimana Xiaomi menggunakan konfigurasi tiga kamera untuk kamera belakangnya, yaitu 48 MP, 16 MP, dan 12 MP lengkap dengan sensor Sony IMX 586. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 MP.

Seri ini juga hadir dalam versi lite, yaitu Xiaomi Mi 9 SE. Ada beberapa perbedaan soal spesifikasinya, versi lite ini ukuran layarnya lebih kecil yaitu seluas 5.97 inchi beresolusi Full HD. Prosesor yang digunakan pun juga bukan Snapdragon 855, melainkan Snapdragon 712.

Untuk memorinya, versi SE ini hadir dengan RAM 6 GB ditambah dengan penyimpanan internal 64 GB dan 128 GB. Kamera belakangnya sama-sama berjumlah tiga, tapi versi ini beresolusi 48 MP, 8 MP, dan 13 MP dengan sensor Exmor-RS CMOS.

Itulah beberapa handphone Xiaomi keluaran 2019. Seperti yang sudah dilihat, spesifikasi handphone tersebut sangat mumpuni dan tidak kalah saing. Mengenai harga, Anda bisa mengecek sendiri langsung di official store, toko, atau situs jual beli terpercaya.

shares