Jenis Bahan Logo Untuk Bikin Jersey Futsal

Jenis Bahan Logo Untuk Bikin Jersey Futsal

  17 Nov 2019

Futsal adalah permainan yang mirip dengan sepak bola karena sama-sama menggunakan bola, lapangan bola, dan gawang untuk bermain. Yang menjadi perbedaan yaitu futsal memiliki pemain yang lebih sedikit yaitu beranggotakan 5 orang dan juga memiliki lapangan yang lebih kecil dibandingkan dengan lapangan untuk bermain sepak bola. Perlengkapan yang harus disediakan untuk bermain futsal yaitu bikin jersey futsal, siapkan sepatu futsal, dan tas olahraga.

Jenis Logo Bikin Jersey Futsal

Logo merupakan hal yang wajib ketika ingin membeli jersey. Logo ini digunakan sebagai lambang dan ciri khas setiap tim yang bermain sehingga akan membedakan tim yang satu dengan tim yang lain. Namun terkadang beberapa tim futsal juga tidak menyematkan logo pada baju jersey mereka padahal logo ini memiliki peranan penting selain sebagai ciri khas juga agar jersey terlihat bagus. Logo ini dapat di desain sesuai keinginan dan kesepakatan tim. Terdapat jenis material logo jersey futsal yaitu :

  1. Logo dengan emblem atau patch

Logo dengan emblem atau yang dikenal juga dengan patch di desain dengan menggunakan material sablon jenis sublime yang dicetak dengan mesin pada media lain kemudian ditempelkan dengan cara bordir pada pinggiran emblem yang telah diletakkan pada baju jersey sehingga tidak mudah lepas.

  1. Logo printing

Logo printing yaitu logo yang dibuat dengan menggunakan tinta khusus yang telah dipanaskan kemudian dibubuhkan langsung pada kain baju. Keuntungan bahan logo jersey futsal ini adalah lebih tahan lama, awet, tidak mudah luntur, dan dapat menggunakan gabungan dari banyak macam warna. Logo dengan metode ini lebih tahan lama karena tinta yang telah dibubuhkan akan meresap pada kain.

  1. Logo rubber

Tekstur logo rubber seperti karet yang jika baju ditarik maka logo juga akan ikut tertarik dan akan kembali ke bentuk semula ketika dilepas. Logo rubber dibuat dengan menggunakan cat dan cocok digunakan pada baju dengan warna gelap karena jenis cat yang digunakan cukup pekat sehingga dapat menutup warna asli baju.

  1. Logo polyflex

Logo polyflex atau flock printable cocok digunakan untuk bahan baju jersey jenis apapun karena memiliki tampilan yang rapi dan juga awet jika dirawat dengan baik. Logo yang menggunakan bahan polyflex akan membuat baju jersey futsal terlihat lebih bagus dan keren sehingga lebih sering digunakan oleh produsen baju jersey branded.

  1. Logo plastisol

Logo plastisol memiliki sifat yang sama dengan logo rubber namun dengan menggunakan tinta dengan standar internasional. Logo plastisol memiliki daya tahan yang sangat baik karena memiliki kualitas yang bagus dan warna yang dihasilkan juga terang. Namun logo ini sangat jarang digunakan karena memiliki harga yang sangat mahal dibandingkan dengan logo lain. Logo ini juga mudah lepas jika terkena panas dari mesin setrika sehingga harus berhati-hati saat menyetrikanya.

  1. Logo DTG

Dinamakan logo DTG karena dibuat dengan menggunakan metode DTG (Direct to Garment) sehingga proses cetak diterapkan langsung pada baju dengan menggunakan mesin cetak printer DTG. Logo yang dihasilkan dari metode ini sangatlah rapi dan juga dapat membuat desain yang sangat rumit sekalipun dengan waktu yang cukup singkat.

Inilah jenis bahan logo untuk bikin baju jersey yang dibuat dengan metode dan cara yang berbeda-beda yang disesuaikan dengan bahan kain yang digunakan sebagai baju jersey. Umumnya logo ini memiliki harga yang berbeda-beda namun juga bisa diukur dengan tingkat kesulitan logo.

shares