Make Up Anda Bikin Mata Perih? Obati dengan Insto Dry Eyes

Make Up Anda Bikin Mata Perih? Obati dengan Insto Dry Eyes

  16 Jul 2019

Bagi sebagian besar kaum wanita, make up merupakan hal yang sangat berarti bagi hidup mereka. Untuk bisa tampil mempesona, kaum wanita termasuk Anda sendiri, pasti rela menghabiskan banyak waktu untuk memoles wajah dengan sempurna. Namun, jika terjadi keteledoran saat merias wajah di bagian mata, mata akan terasa perih dan akan berujung pada kondisi mata kering.

Alat Make Up Merupakan Salah Satu Pemicu Keringnya Mata

Mata merupakan salah satu bagian wajah yang paling sering dijadikan sebagai ‘kanvas’ saat merias wajah. Dengan merias mata sedemikian rupa, aura seseorang dikatakan bisa lebih keluar dibanding sebelumnya. Riasan mata yang berbeda, juga akan memancarkan aura yang berbeda pula. Seseorang yang biasanya terlihat lembut, bisa terlihat tegas dengan pilihan riasan mata yang tepat.

Sayangnya, pengaplikasian kosmetik pada mata, sangat berisiko membuat mata jadi kering. Anda bisa secara tak sengaja membuat partikel kecil dari eyeliner, eye shadow, atau pun maskara yang sedang dipakai, memasuki mata. Peneliti University of Waterloo bahkan menemukan sekitar 15% hingga 30% partikel masuk ke mata, saat eyeliner diaplikasikan ke mata bagian dalam.

Saat partikel kecil dari kosmetik ini masuk ke mata, maka komponen pada mata akan langsung terkena dampak buruknya. Salah satu bagian mata yang terpapar langsung dampaknya adalah lapisan air mata. Minyak yang menjadi komponen lapisan air mata ini berkurang, sehingga membuat air mata menguap lebih cepat. Alhasil, mata yang semula lembap pun jadi mengering.

Masuknya partikel kecil dari make up ini juga berisiko membuat Anda mengalami mata sepet. Kondisi mata ini ditandai dengan adanya ganjalan yang terasa sangat kentara di mata Anda. Saat kondisi ini terjadi, tentu Anda akan merasa sangat tidak nyaman. Apalagi jika partikel make up sudah masuk ke dalam mata, umumnya mata akan terasa sangat perih dan warnanya jadi memerah.

Ragam Gejala yang Ditimbulkan oleh Kondisi Mata yang Kering

Selain mata yang perih dan terkadang disertai dengan adanya ganjalan, masih ada lagi beberapa gejala yang menandakan mata Anda sedang kering. Pertama, Anda bisa merasakan mata lelah. Mata yang lelah dan juga terasa pegel, biasanya disebabkan karena kebiasaan Anda menggunakan ponsel terlalu lama. Otot mata akan berlebihan kerjanya, sehingga membuatnya kehilangan tenaga.

Selanjutnya, mata yang kering juga ditandai dengan mengaburnya pandangan. Anda yang semula memiliki pandangan yang jelas dan bersih, bahkan bebas dari kondisi mata minus, tiba-tiba susah fokus saat memandangi sesuatu. Tentu hal ini akan menghambat Anda melakukan aktivitas, apalagi jika aktivitas yang dilakukan sangat membutuhkan kemampuan optimal penglihatan Anda.

Mengobati Mata yang Kering dengan Menggunakan Insto Dry Eyes

Saat partikel make up masuk ke mata dan membuatnya terasa perih untuk waktu yang lama, segera teteskan Insto Dry Eyes. Perihnya mata, merupakan pertanda bahwa mata Anda sedang mengalami kekeringan. Insto Dry Eyes bisa kembali melumasi mata Anda yang kering dengan cepat. Hal ini disebabkan karena muatan zat di dalamnya seperti Hidroxyprophylmethyl Selulose.

Dengan menggunakan Insto Dry Eyes sebanyak 3 kali sehari, gejala keringnya mata seperti mata pegel, lelah, dan sepet akan bisa diatasi. Anda pun tak akan terbebani untuk membawanya serta saat beraktivitas, karena kemasannya sangat praktis, berukuran 7.5 mililiter saja. Setiap tetesan Insto Dry Eyes akan melembapkan dan melumasi kembali mata Anda yang sedang kurang cairannya.

shares