Pilihan Resep Sayuran Rumahan Paling Sederhana dan Enak

Pilihan Resep Sayuran Rumahan Paling Sederhana dan Enak

  13 Feb 2021

Makan tanpa sayur rasanya ada yang kurang. Selain memberikan kesempurnaan pada menu masakan sayur juga sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dalam memperlancar pencernaan dan tentu saja sangat baik bagi kesehatan.

Namun tempat makan sekarang ini sangat jarang sekali yang menyediakan sayuran segar, kebanyakan memang makanan kering seperti nasi goreng, kemudian mie ayam, bakso, sampai dengan makanan berat seperti bebakaran dan ayam goreng.

Untuk bisa mengkonsumsi sayur yang masih segar dan hangat memang mau tidak mau harus memasak sendiri di rumah.

Bagi anda yang tidak memiliki waktu banyak memasak sayur, coba deh beberapa resep masakan rumahan sederhana olahan sayur ini.

Yuk cek dan tentu saja gampang dibuat, murah dan menyehatkan sekali.

Sayur Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat mudah ditemukan. Bahkan kalau anda mau anda bisa menanam sendiri dipekarangan rumah. Kandungan zat besi yang tinggi pada bayam tentu sangat sehat untuk tubuh manusia.

Tekstur daun dan batang bayam yang lembut tentunya dari sisi proses memasak akan sangat cepat matang sedangkan bumbunya juga pun sangat sangat sederhana sekali. Seperti bawang putih, kemudian garam dan ditambahkan penyedap rasa sudah enak banget.

Jangan sampai malas ya bund, kalau beli juga 1 ikat bayam harganya paling 1000 rupiah saja bisa anda makan sekali dengan campuran gorengan tempe tentunya sudah sangat cukup untuk menu sarapan dan makan siang misalkan.

Sayur Asem

Kemudian yang kedua juga kalian bisa memasak sayur asem atau aseman. Ini sayuran juga sangat enak dan gurih sekali bisa kalian campur dengan berbagai jenis sayuran menjadi satu.

Isinya bisa berupa kacang panjang, kemudian buncis, irisan tomat, sampai dengan jagung muda. Bahkan supaya lebih enak bisa ditambahkan dengan irisan potongan kecil daging sapi atau kaki ayam misalkan.

Sayur kubis dan kol

Nah ini juga sangat enak dibuat sebagai sayuran, baik kubis dan kol ini jenis sayuran hijau yang memiliki kandungan gizi yang baik dan tinggi.

Kalian bisa mengolahnya dengan berbagai cara, bisa dikukus biasa kemudian jadikan lalapan atau bisa juga dijadikan masakan berkuah tinggal kreasikan saja sesuai dengan keinginan sahabat di rumah.

Sedangkan untuk bumbu sendiri juga kebanyakan menggunakan bumbu segar seperti cabai, bawang, tomat jadi sangat aman bagi kesehatan tanpa ada campuran bumbu aneh aneh.

Sop ayam plus sayur

Kemudian jenis olahan sayuran yang tidak kalah enak adalah kombinasi bahan sayuran dicampur dengan ayam. Ini bagian dari jenis menu sarapan sayur yang sangat bergizi sekali, dimana kalian mendapatkan tambahan gizi dari daging ayam plus dengan sayuran.

Resepnya juga sangat sederhana termasuk juga bagaimana cara mengolahnya.

Bagaimana kalian tertarik mencobanya jika masih kurang, kalian bisa mencoba resep sayuran lain seperti sayuran kelor, kemudian daun pepaya, sampai dengan olahan terong dan lain sebagainya.

shares