Platform Pinjaman Peer to Peer Terbaik

Platform Pinjaman Peer to Peer Terbaik

  23 Jan 2020

Platform Pinjaman Peer to Peer Terbaik – Pinjaman peer-to-peer sering disingkat menjadi pinjaman P2P semakin populer, dan banyak investor mendapati bahwa itu adalah suplemen yang bagus untuk portofolio mereka yang lebih luas. Pinjaman P2P juga bermanfaat bagi orang-orang yang, baik karena preferensi atau kebutuhan, tidak akan meminjam dari bank.

Dalam Pinjaman Peer to Peer, kita semua tahu bahwa ketika seseorang meminjam uang, orang lain biasanya menghasilkan uang. Menghasilkan uang adalah apa yang dilakukan bank ketika mereka memberikan pinjaman dan membebankan bunga, dan itulah yang dilakukan investor ketika mereka membeli obligasi korporasi atau kota.

Pencocokan Online dari Pinjaman P2P

Dalam istilah sederhana, pinjaman P2P terjadi ketika platform online mencocokkan pemberi pinjaman dengan orang atau perusahaan yang ingin meminjam uang. Orang menggunakan layanan pinjaman P2P karena berbagai alasan, dari konsolidasi utang, perbaikan rumah, pinjaman mobil, dan banyak alasan lainnya.

Bayangkan Anda adalah individu yang perlu meminjam uang untuk membeli mobil tetapi tidak senang dengan harga yang ditawarkan oleh bank. Dengan menggunakan platform Pendanaan Online P2P, Anda mungkin dapat menemukan seseorang untuk meminjamkan dana kepada Anda pada tingkat yang dapat diterima.

Satu keuntungan penting bagi peminjam adalah bahwa pinjaman peer-to-peer tidak aman. Jadi, kreditor tidak dapat mengambil alih mobil Anda jika Anda tidak dapat mengembalikan pinjaman.

Pinjaman P2P sebagai Kegiatan Penghasil Pendapatan

Ada lebih banyak cara untuk mendapatkan pendapatan bunga dengan cara ini ketika peminjam memilih untuk tidak menggunakan lembaga keuangan. Pemberi pinjaman dapat memilih pinjaman yang mereka beli berdasarkan tingkat bunga dan kelayakan kredit peminjam.

Seleksi ini memungkinkan investor untuk membangun seluruh portofolio pinjaman dengan berbagai tingkat bunga dan tingkat risiko. Penghasilan dari Pendanaan Peer to Peer seringkali dapat melebihi dari obligasi dan investasi pendapatan tetap lainnya.

Platform Apa yang Cocok Untuk Melakukan Pinjaman Peer to Peer?

Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa karena pinjaman P2P pada dasarnya melibatkan pinjaman pribadi, uang yang diperoleh dikenai pajak sebagai pendapatan reguler, bukan pendapatan investasi. Ini biasanya berarti Anda akan membayar lebih banyak pajak daripada investasi lain.

Amartha.com

Amartha adalah layanan fintech peer to peer lending yang menghubungkan layanan finansial kota dengan pengusaha mikro dan kecil di pedesaan.

Berdiri sejak 2010, Amartha adalah unggulan fintech (financial technology) peer-to-peer (P2P) lending online, alternatif investasi yang baik. Menghubungkan Anda dengan pengusaha mikro pedesaan melalui pinjaman modal usaha, dan memberikan keuntungan bersaing, dan dampak sosial.

Amartha Peer to Peer (P2P) Lending yang telah berizin usaha dan diawasi oleh OJK. Menggunakan sistem pengelolaan risiko yang terintegrasi langsung di lapangan, teknologi, dan jaminan Pendanaan P2P Lending dengan asuransi.

Dimulai dari banyaknya pengusaha UMKM yang sulit mendapatkan modal usaha akibat keterbatasan jaminan, fluktuasi pendapatan, dan ketiadaan histori pinjaman. Teknologi yang tepat dan semangat gotong royong, dapat menjadi peminjam yang berkualitas.

Kemudahan dalam akses permodalan untuk pengusaha UMKM, hal ini diharapkan dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat piramida bawah, membangun ketahanan ekonomi, dan mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Nah, itu adalah platform Pinjaman Peer to Peer terbaik yang dapat kami sarankan kepada anda. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda kedepan untuk mempermudah mencari pinjaman peer to peer. Semoga sukses.

shares