Sering Kesemutan dan Nyeri?

Sering Kesemutan dan Nyeri?

  27 Jun 2019

Banyak orang yang menghubungkan gejala kesemutan atau nyeri pada bagian tubuh tertentu merupakan gejala kerusakan saraf. Spekulasi ini tidak salah. Kerusakan saraf memang menghasilkan efek kesemutan pada bagian tubuh tertentu dengan frekuensi yang tinggi. Banyak juga orang yang mengalami kesemutan karena posisi tubuh yang salah sehingga menghambat jalan darah tapi kesemutan seperti ini bisa hilang dengan cepat dan tidak terjadi dalam frekuensi yang tinggi. Selain itu merk vitamin b kompleks yang bagus bisa menjadi solusi yang bisa diandalkan untuk kasus ini. Hal sama juga berlaku pada rasa nyeri menusuk pada bagian tubuh tertentu secara tiba-tiba. Permasalahan ini akan semakin fatal ketika rasa nyeri begitu hebat atau meliputi bidang tubuh yang luas. Kondisi ini jelas menunjukkan kejadian yang fatal pada tubuh.

Kondisi yang lebih ringan seperti kesemutan atau rasa menusuk yang mudah hilang dan tergolong ringan bisa menunjukkan kekurangan vitamin b kompleks. Kekurangan vitamin ini memang memiliki hubungan dengan kerusakan saraf. Pada sistem saraf terdapat sejenis racun bernama homosistein yang berfungsi untuk membantu pergantian sel saraf yang sudah lemah dengan dan rusak. Sistem ini dikendalikan oleh vitamin B yang membuat perlindungan di sekitar jalur saraf. Perlindungan ini disebut dengan sel myelin yang akan melekat di sekitar sel saraf dan melindungi sel dari kerusakan. Sistem perlindungan ini dapat diberikan oleh vitamin B dan ketika seseorang mengalami kekurangan vitamin ini akan terjadi kerusakan saraf yang parah akibat racun homosistein.

Racun saraf berfungsi untuk merusak dan menghancurkan sel saraf. Vitamin B yang digunakan untuk melindungi saraf haruslah memadai sehingga kerusakan tidak terjadi. Orang yang gagal memenuhi kebutuhan vitamin dengan baik akan mengalami kendala yang sama dengan kerusakan pada sel saraf. Ini yang menyebabkan kesemutan ringan dan rasa sakit menusuk yang tidak mudah hilang bisa diselesaikan dengan mengkonsumsi vitamin B kompleks. Kemampuan vitamin ini untuk menyelesaikan permasalahan gangguan saraf tidak perlu dipertanyakan lagi. Tidak hanya satu jenis vitamin B kompleks yang mampu memberikan perlindungan pada saraf. Pada kumpulan vitamin B akan ditemukan sejumlah jenis yang memiliki fungsi serupa.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan asupan multivitamin yang mengandung B kompleks ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal. Penyakit saraf adalah penyakit yang fatal sehingga keterlambatan untuk pengobatan atau penanganan penyakit bisa menghasilkan kematian atau kerusakan saraf permanen. Hal yang paling penting dalam membedakan penyakit saraf dan gangguan ringan pada saraf adalah rasa sakit yang ditimbulkan dan frekuensi kemunculan gejala. Selain itu kesemutan juga dapat disebabkan karena faktor lain seperti berada pada sebuah posisi pada waktu lama sehingga menghambat aliran darah.

Jika kesemutan atau rasa sakit muncul secara tiba-tiba dan tanpa alasan maka hal ini sudah pasti merupakan gangguan saraf. Menggunakan vitamin B kompleks akan menjadi solusi yang cepat dan sederhana untuk menghindari tindakan yang berlebihan untuk sakit yang tergolong ringan. Konsumsi vitamin tidak akan merusak tubuh karena vitamin B adalah jenis vitamin yang mudah larut di dalam air dan dapat dinetralisir tubuh dengan mudah melalui saluran pembuangan yang disediakan. Ketika penyakit bertahan dalam waktu lama bahkan setelah menggunakan bantuan vitamin B maka dapat dipastikan bahwa sakit yang dirasakan berasal dari gangguan saraf sehingga penanganan dokter dibutuhkan.

Mengatasi gangguan saraf ringan dengan menggunakan vitamin B kompleks merupakan pilihan tindakan yang paling bijak. Vitamin B kompleks selalu dimasukkan ke dalam berbagai jenis pilihan multivitamin yang tersedia secara bebas. Memilih merek yang bagus dan menggunakan multivitamin untuk meredakan gejala dan mencegah gejala dapat dilakukan tanpa resiko. Vitamin B kompleks memiliki banyak khasiat dan pengaruh untuk tubuh. Untuk permasalahan gangguan saraf vitamin B12 akan memberikan perlindungan pada saraf dengan menciptakan sel myelin. Sel ini bekerja aktif melindungi sel saraf dengan mengelilingi sel tersebut. Kemudian terdapat juga efek yang berhubungan dengan perlindungan pada pembuluh darah. Merek vitamin yang baik untuk digunakan perlu disimpan untuk beberapa kasus seperti ini.

shares